Tempat Wisata Di Finlandia

Tempat Wisata Finlandia. Finlandia adalah salah satu negara yang berada di semenanjung skandinavia. Negara ini bisa menjadi pilihan jika anda ingin mengisi liburan di benua eropa, dengan berbagai destinasi wisata terbaik yang ditawarkan. Simak berikut ini kumpulan tempat wisata terbaik yang ada di finlandia.

Tempat Wisata Di Finlandia

1. Aland

Aland, tempat wisata alam di finlandia

Tempat wisata di Finlandia yang pertama ada Aland yang merupakan wilayah kepulauan yang berada di daerah perbatasan antara Finlandia dan juga Swedia. Kepulauan Aland terdiri berbagai pulau yang dimana suasana di pulau Aland benar-benar sejuk asri dan sungguh nyaman. Itulah salah satu daya tarik wisatawan untuk mengunjungi kepulauan Aland. Pemandangan yang indah dan menakjubkan juga akan memanjakan mata didampingi juga oleh suasananya yang benar-benar segar. Cocok bagi wisatawan yang ingin mencari pemandangan alam dan kesejukan yang berbeda dari daerah perkotaan.

Selain karena pemandangan serta suasananya yang sungguh menawan, daya tarik lainnya dari Aland adalah objek wisatanya yang berupa berbagai museum diantaranya Museum Bahari, Museum Pammero, Museum Maritim, dan Museum Jan Karls Garden. Objek wisata museum tersebut akan membuat wisatawan mengerti sejarah dari Aland sendiri. Tentunya Aland merupakan salah satu tempat wisata di Finlandia yang paling menarik dan wajib dikunjungi oleh wisatawan. Tercatat ribuan wisatawan selalu datang Aland setiap tahunnya dan tak pernah sepi wisatawan karena memang mengundang banyak perhatian.

2. Lapland, Northern Light

Lapland, Northern Light, tempat wisata di finlandia

Lapland merupakan sebuah pulau di Finlandia yang dimana disana dapat menyaksikan Northern Light atau cahaya hijau dari utara. Northern Light sendiri merupakan sebuah pemandangan sebuah cahaya hijau yang nampak seperti aurora yang bisa dinikmati di wilayah Lapland namun kemunculannya hanya berkisar antara bulan September hingga Maret saja. Artinya cahaya hijau ini tidak terus-menerus muncul dan kemunculannya terhitung sangat langka. Itulah daya tarik dari Lapland sendiri yang dimana para wisatawan yang penasaran dan ingin menyaksikannya akan datang ketempat ini.

  Tempat Wisata Di Manado

Pemandangan cahaya hijau atau Northern Light benar-benar sangat menakjubkan dan jarang sekali untuk dijumpai di daerah lain. Banyak sekali wisatawan yang datang ke Lapland untuk mencari tahu dan menikmati keindahan dari Northern Light tak heran ribuan wisatawan selalu datang ketempat ini setiap tahunnya. Untuk menikmati keindahan Northern Light wisatawan disarankan datang sekitar bulan September hingga Maret. Kemunculannya yang langka membuat para wisatawan tidak akan kecewa setelah melihat dan menyaksikan cahaya hijau dari utara ini terlebih lagi keindahan yang ditampilkan akan membuat semua orang yang menyaksikannya merasa puas dan takjub.

baca juga: Tempat Wisata Di Swedia

Lapland sendiri menyediakan banyak penginapan atau hotel bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan Northern Light. Tidak perlu khawatir untuk masalah tempat inap karena sudah banyak penginapan yang disediakan dan siap menampung wisatawan. Lapland dengan Northern Light nya menjadi salah satu destinasi wisata di Finlandia yang wajib dikunjungi oleh para wisatawan dan termasuk dalam tempat wisata Finlandia yang favorit.

3. Kota Helsinki

kota wisata finlandia

Kota Helsinki merupakan ibukota dari Finlandia yang juga merupakan tempat wisata favorit bagi para wisatawan. Sebagai ibukota negara, Helsinki mempunyai banyak destinasi wisata serta objek-objek menarik. Kota ini terkenal dengan berbagai objek wisata museum nya yang diantaranya yaitu Museum Nasional Finlandia, Museum Kota Helsinki, dan Galeri Seni. Para wisatawan bisa mengunjungi museum disana setiap saatnya dan melihat berbagai barang-barang serta sejarah dari kita Helsinki dan Finlandia sendiri. Selain itu kota ini juga terkenal dengan pameran seni nya.

Kota Helsinki terkenal sering mengadakan acara pertunjukan seni yang menampilkan berbagai macam kesenian baik kesenian jaman dulu hingga kesenian yang sifatnya sudah modern. Tentu ini merupakan salah satu daya tarik lainnya dari kota ini. Bagi para wisatawan yang ingin berkunjung ke Kita Helsinki dan menikmati pertunjukan seni maka wajib datang disaat yang tepat dimana sedang diadakan pertunjukan kesenian. Museum yang beragam serta adanya pertunjukan kesenian membuat kota ini tak pernah sepi oleh wisatawan dan semakin bertambah setiap tahunnya.

  Tempat Wisata Di Denmark

Selain adanya objek wisata seperti museum dan juga pertunjukan seni, Kota Helsinki juga menyuguhkan objek-objek menarik yang tidak dapat ditemukan ditempat lain seperti bangunan-bangunan unik. Kota Helsinki mempunyai banyak bangunan gereja dan rumah-rumah pendeta yang dibangun dengan bahan utamanya sebuah batu yang memiliki warna abu-abu. Akan banyak sekali ditemukan gereja dan rumah pendeta yang berbeda dari tempat lain disana. Itulah yang membuat Kota Helsinki menjadi lebih unik dan mengundang daya tarik tersendiri bagi para wisatawan.

4. Jyvaskyla

Jyvaskyla, tempat wisata di finlandia

Jyvaskyla merupakan sebuah kota kecil di Finlandia yang menjadi pusat kebudayaan dari negara Finlandia sendiri. Berdasarkan sejarahnya, kota ini dibangun oleh Tsar Nicolas 1 pada tahun 1837. Meskipun disebut kota kecil namun kota ini mempunyai banyak tempat-tempat menarik dan juga objek-objek menarik yang mengundang para wisatawan untuk datang. Ada banyak objek wisata yang dapat dikunjungi di kota ini seperti museum yang menampilkan berbagai kesenian serta peninggalan langka, pelabuhan yang sudah ada sejak jaman dahulu hingga teater yang akan menampilkan berbagai kesenian Finlandia yang tentunya tidak wajib dikunjungi oleh para wisatawan jika datang ke Finlandia.

Sebagai pusat kesenian, Kota Jyvaskyla juga memiliki festival kesenian yang sangat menarik. Festival seni di sana menjadi salah satu penarik perhatian wisatawan untuk datang berkunjung. Kota ini sangat kental dengan seni atau kesenian dari Finlandia tak heran jika berkunjung kemari para wisatawan bisa menikmati sambil belajar dan memakai seni dari negara Finlandia. Secara tidak langsung kota ini akan memberikan banyak wawasan bagi para pengunjung selain juga memberikan berbagai keindahan serta keunikan baik dari tempat maupun dari kesenian yang ditampilkan.

baca juga: Tempat Wisata Di Norwegia

Di kota ini juga dapat ditemukan berbagai macam bangunan yang unik dengan perpaduan antara arsitektur jaman dulu dengan modern. Banyaknya bangunan seperti gereja yang sudah berdiri lama akan memberikan kesan tersendiri jika berkunjung ke kota ini. Bagi para wisatawan bisa setiap saat berkunjung ke kota ini menikmati berbagai objek wisata dan panorama yang disuguhkan. Namun jika ingin berwisata sambil menikmati berbagai pertunjukan atau festival seni disana harus datang disaat yang tepat atau disaat tertentu disesuaikan dengan pergelangan festival disana.

  Tempat Wisata Di Medan

5. Hameenlinna

wisata budaya di finlandia

Tempat wisata Finlandia yang cukup terkenal selanjutnya yaitu Kota Hameenlinna. Kota yang didirikan pada tahun 1680 oleh Pre Brahe ini menyuguhkan berbagai objek atau tempat wisata menarik yang syarat akan sejarah dan juga keunikan. Kota Hameenlinna juga merupakan kota kelahiran beberapa tokoh terkenal seperti Jean Sibelius dan juga Paavo Cajander. Objek wisata yang cukup populer dan menarik banyak perhatian wisatawan adalah kastil bata merah yang dimana kastil ini syarat akan sejarah yang patut dikunjungi oleh wisatawan. Selain itu masih banyak tempat menarik di kota ini.

Tempat wisata menarik lainnya yang dapat dikunjungi oleh wisatawan antara lain Ada Hameenlinna Historical Museum yang dimana museum ini menyimpan banyak benda-benda serta sejarah dari kota ini, berikutnya ada kastil tepi Vanajavesi yang juga wajib dikunjungi saat berada di kota ini, selanjutnya Kappatori atau Market Square dan juga Gereja Lutheran. Banyak tempat menarik yang ada di Hameenlinna dan tentunya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi saat berwisata di Finlandia. Banyaknya tempat menarik di kota ini membuat nya tak pernah sepi wisatawan yang datang dari berbagai belahan dunia.

6. Savonlinna dan Danau Saimaa

danau kastil indah di finlandia

Savonlinna merupakan salah satu kota yang cukup terkenal di Finlandia dan merupakan salah satu kita utama di negara tersebut. Kota ini terkenal memiliki banyak tempat wisata yang menarik dan cukup populer diantaranya yaitu Kastil Olavinlinna. Di kota ini juga para wisatawan dapat menyebrang ke pulau lain menggunakan perahu salah satunya adalah ke Punkaharju yang dimana disana dapat ditemukan berbagai objek menarik seperti Retretti paling besar dan juga biara-biara Uusi Valamo. Tentunya berkunjung ke kota ini wisatawan akan merasakan sensasi yang berbeda dengan bisa berlayar ke berbagai pulau lain.

Sebagai negara yang banyak memiliki wilayah air, Finlandia banyak menyediakan berbagai wisata air yang menarik yang bisa dijadikan sebagai spot untuk kegiatan air dan juga olahraga air yang menarik salah satunya adalah Danau Saimaa. Danau ini merupakan danau yang cukup luas dengan dikelilingi oleh berbagai pulau. Tak heran jika Danau Saimaa dijuluki sebagai danau seribu pulau. Dari danau ini bisa dilakukan kegiatan berlayar menuju berbagai pulau dan merasakan sensasi yang berbeda tentunya. Itulah yang membuat para wisatawan banyak tertarik untuk berkunjung ke Savonlinna dan Danau Saimaa.

  Tempat Wisata Di Swedia

7. Rauma

wisata musim dingin di finlandia

Tempat wisata Finlandia selanjutnya yang cukup menarik adalah kawasan Rauma yang dimana secara resmi telah dinyatakan oleh UNESCO sebagai warisan budaya dunia. Rauma terkenal sebagai pelabuhan tertua di Finlandia yang sudah beroperasi sejak jaman dahulu hingga sekarang. Dan yang membuat Ramuan menjadi salah satu warisan dunia adalah karena kawasan ini memiliki kerajinan renda yang sangat terkenal memiliki kualitas terbaik. Rauma terkenal dengan berbagai kerajinan serta sejarahnya yang membuat wisatawan tertarik untuk datang dan berkunjung ke kawasan ini.

Selain kerajinan dan sejarahnya, Rauma juga memiliki banyak objek menarik yang bisa dinikmati oleh para wisatawan yaitu bangunan arsitektur unik yang terbuat dari kayu. Suasana yang ada di kawasan ini akan membuat setiap wisatawan yang datang merasa berbeda. Tentunya daya tarik yang membuat kawasan Rauma selalu dikunjungi oleh wisatawan dari berbagai belahan dunia. Bagi sedang berkunjung ke Finlandia maka Rauma menjadi salah satu destinasi yang cocok untuk dikunjungi. Para wisatawan tidak akan menyesal untuk mengunjungi kawasan ini mengingat banyaknya pengunjung yang datang.

8. Archipelago National Park

kepulauan terindah di finlandia

Archipelago National Park merupakan kawasan wisata di Finlandia yang telah berdiri sejak tahun 1983. Disini para wisatawan akan merasakan sensasi perairan yang sejuk dan asri dengan gerakan air tenang membuat siapa saja yang datang kemari akan merasakan sensasi berbeda. Mengingat Finlandia banyak memiliki daerah perairan, Archipelago National Park merupakan salah satu yang paling terkenal dengan wisata airnya. Para wisatawan bisa melakukan kegiatan berlayar dengan menggunakan perahu yang telah disediakan disana menuju ke berbagai pulau lainnya yang tentunya menarik.

Wisatawan bisa berlayar dan merasakan ketenangan dari wilayah perairan ini menuju ke pulau-pulau seperti Jurmo, Noto, Aspo, Hutskar dan lain-lain. Tentu wisata inilah yang membuat Archipelago National Park sangat menarik untuk dikunjungi saat berada di Finlandia terbukti setiap tahunnya kawasan wisata ini tak pernah sepi pengunjung baik wisata asli Finlandia hingga wisata mancanegara semuanya ingin merasakan sensasi berlayar di kawasan ini. Salah satu objek yang wajib dikunjungi wisatawan dan menjadi salah satu yang populer dan menarik di negara Finlandia.

  Tempat Wisata Di Norwegia

9. Olulu

Olulu

Tempat menarik dan wajib dikunjungi selanjutnya di Finlandia adalah Olulu. Tempat wisata yang satu ini memiliki banyak kegiatan menarik yang patut dinikmati oleh para wisatawan. Kegiatan yang cukup terkenal di Olulu adalah olahraga ski yang setiap tahunnya selalu digelar di wilayah ini membuatnya menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan karena pentas atau olahraga ski yang selalu diadakan disini sangatlah seru dan menarik. Selain ski juga masih ada berbagai macam olahraga lainnya yang selalu diadakan di Olulu yang semuanya cukup menarik dan menghibur.

Selain terkenal karena pertunjukan olahraganya, Olulu juga terkenal karena menjadi kawasan yang banyak menyuguhkan berbagai wisata kuliner khas Finlandia. Di kawasan ini memang banyak ditemukan berbagai tempat yang menjual berbagai kuliner atau makanan khas Finlandia tak heran banyak wisatawan khususnya wisatawan mancanegara yang datang ke Olulu untuk berwisata kuliner mencicipi berbagai macam makanan khas disana. Selain itu Olulu juga menyediakan berbagai tempat wisata yang bisa dikunjungi dan tentunya sangat menarik. Salah satu kawasan yang banyak dikunjungi wisatawan mancanegara.

10. Koli National Park

Koli National Park

Koli National Park merupakan objek wisata sekaligus taman nasional di Finlandia yang menyimpan banyak keindahan panorama alamnya. Tempat wisata ini cocok bagi para wisatawan yang ingin berwisata alam karena Koli National Park menyuguhkan pemandangan akan menakjubkan dengan berbagai tanaman dan tumbuhan langka bisa dilihat di sana. Selain itu banyak juga hewan-hewan langka yang dilindungi bisa dilihat di taman nasional ini. Banyak wisatawan yang selain tertarik untuk menikmati keindahan dan suasana alamnya namun juga ingin melihat berbagai tanaman dan hewan langka disana.

  Tempat Wisata Di Makassar

Koli National Park menjadi kawasan yang dilindungi sejak lama membuat segala tanaman dan hewan yang ada disana benar-benar terlindungi dan terjaga. Tempat ini selalu mengundang para wisatawan untuk datang dan tak pernah sepi pengunjung. Setiap tahunnya ribuan pelancong dari berbagai wilayah atau negara berdatangan untuk menikmati keindahan alam serta suasana di Koli National Park. Salah satu tempat wisata andalan di Finlandia yang cukup populer dan wajib bagi para wisatawan untuk berkunjung ke taman nasional yang satu ini dan merasakan sensasi akan segar di Finlandia.

11. Kota Tampere

Kota Tampere

Tempat wisata Finlandia terakhir yang cukup menarik adalah Kota Tampere. Kota yang satu ini dinobatkan sebagai kota paling indah di Finlandia oleh pemerintah setempat. Tak heran jika banyak orang dan wisatawan tertarik ingin mengunjungi dan melihat kota terindah di Finlandia. Namun daya tarik kota ini bukan hanya itu, banyak tempat wisata menarik yang bisa dikunjungi disini. Mulai dari museum, perpustakaan hingga kawasan pedesaan yang sangat unik dan menarik. Para wisatawan bisa memiliki banyak pilihan wisata jika berkunjung ke kota atau kawasan Tampere.

Selain banyaknya pilihan wisata di kota ini, Tampere juga terkenal dengan festival budaya nya yang dimana sering diadakan di museum atau teater disana. Dengan dinobatkanya Tampere sebagai kota terindah membuatnya banyak mengundang banyak perhatian dari para wisatawan khususnya wisatawan mancanegara negara. Ditambah lagi dengan banyaknya pilihan tempat atau objek wisata disana dengan diiringi festival budaya yang sering diadakan membuat Kota Tampere tak pernah sepi pelancong. Maka dari itu bagi para wisatawan kota ini menjadi salah satu destinasi yang wajib dikunjungi jika berada di Finlandia.

***

Demikianlah info tempat wisata di finlandia yang unik dan menarik yang bisa anda kunjungi. Semoga postingan ini bisa menjadi sumber referensi menarik untuk kita semua. Terimakasih!