Tempat Wisata Unik dan Menarik Di Denmark

Kota dan Tempat Wisata Denmark, Yang Wajib Anda Kunjungi – Denmark adalah salah satu negara yang berlokasi di Eropa Utara atau yang lebih dikenal dengan Skandinavia. Negara yang juga mendapat julukan Nordic Country atau negara yang terletak di kawasan utara ini, juga termasuk negara monarki atau negara kerajaan. Selain itu Negara ini juga berbatasan langsung dengan beberapa Negara lain, seperti bagian selatan dengan Jerman, Swedia di bagian timur, dan Norwegia di bagian utara.

Apabila dilihat secara geografis, Denmark, mempunyai area di seluruh semenanjung Jutia dan juga 443 pulau yang ada di sekitarnya, lengkap dengan 4 buah pulau besar yang bernama Zealand, Nort Jutilandic island dan Funen. Hampir seluruh pulau tersebut sudah terhubung dengan pulau utama menggunakan jembatan. Negara dengan ibukota Kopenhagen ini juga mempunyai berbagai tempat wisata di Denmark menarik yang harus Anda kunjungi, seperti :

Tempat Wisata Di Denmark

Kopenhagen

kopenhagen

Kota pertama yang akan dibahas pada tempat wisata di Denmark kali ini adalah ibukota Denmark, yaitu Kopenhagen. Ini adalah pusat kota sekaligus pusat pemerintahan dari negara tersebut. Di kota ini juga terdapat berbagai macam objek wisata menarik yang dapat Anda kunjungi. Mulai dari aneka gedung bersejarah, museum, monument, aneka wisata alam dan yang lainnya.

1. Nyhavn

Ini adalah sebuah tempat wisata menarik, dimana terdapat beberapa buah gedung yang diapit oleh kanal, lengkap dengan pemandangan sekitar yang sangat indah. Fasilitas wisata yang ada di tempat ini juga terbilang lengkap. Anda dapat menelusuri kanal, menikmati aneka wisata kuliner yang ada, atau yang lainnya.

  Tempat Wisata Di Manado

2. Kastil Rosenborg

Masih berada di Kopenhagen, tepatnya di Oster Vold Gade, Anda dapat melihat sebuah kastil menawan yang bernama kastil Rosenborg. Selain menikmati pemandangan yang ada, Anda juga dapat mengabadikan berbagai momen menarik di tempat tersebut. Kastil ini sendiri tidak buka setiap hari, hanya pada hari Selasa hingga hari minggu, mulai pukul 09.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat.

3. Istana Christiansborg

Masih tentang istana, kali ini Anda dapat mengunjungi Istana Christiansborg, yang terletak di prins Joergens Gaard. Seperti halnya sebuah istana, pemandangan di tempat ini sangat menarik, ditambah dengan desain bangunan yang khas nan megah, pas digunakan untuk berfoto ria. Menjelajahi bangungan istana tersebut pastinya akan memberikan pengalaman yang sangat menarik bagi Anda. Sama seperti istana sebelumnya, tempat wisata yang satu ini hanya buka setiap hari selasa hingga minggu, mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00 waktu setempat.

4. Frederiksberg Slot

Satu lagi bangunan menarik yang dapat Anda nikmati ketika berada di Kopenhagen, yaitu Frederiksberg Slot. Ini adalah sebuah kastil nan megah, dengan pemandangan sekitar nan mempesona.

5. Kastellet

Masih tentang bangunan, kali ini Anda akan melihat bangunan benteng dan juga kincir angin yang sangat indah. Berada di Center of Churchill Park, tempat ini mempunyai udara yang bersih dan juga sangat segar, membuat siapa saja akan merasa nyaman karenanya.

6. Gefionspringvandet

Adalah kastil lain yang dapat Anda nikmati di Kopenhagen, tepatnya di Churchil Parken. Selain memiliki desain bangunan yang indah, pemandangan taman di tempat ini juga sangat memanjakan mata. Anda yang ingin berjalan-jalan santai, maka ini akan menjadi lokasi yang pas.

7. Kastil Amalienborg

Kastil Amalienborg ini mempunyai desain bangunan yang tidak kalah cantik serta mewah, dibandingkan kastil lain yang ada di kota Kopenhagen. Yang menarik dari kastil yang berlokasi di Amalienborg palace Square ini, Anda dapat melihat upacara pergantian prajurit yang biasanya berjaga di depan kastil. Apabila Anda ingin menikmati keindahan kastil dari dekat, tentunya Anda harus mengunjunginya pada saat jam buka, yaitu pada hari selasa hingga minggu, pada jam yang sudah ditentukan sebelumnya.

  Beberapa Tempat Yang Bisa Dikunjungi Di Swedia Saat Liburan

8. Stroget

Khusus bagi Anda yang menyukai wisata belanja, maka Stroget adalah pilihan tepat. Adalah pusat belanja yang lengkap dan pastinya nyaman, dengan berbagai pilihan barang bermerk. Selain itu, Anda juga dapat menikmati aneka wisata kuliner menarik. Sesuai dengan namanya, maka lokasi belanja ini berada di kawasan Stroget

9. Islands Brygge

Bosan dengan wisata gedung dan belanja, Anda juga dapat mengistirahatkan mata Anda dengan mengunjungi pantai cantik yang masih ada di Kopenhagen, yaitu Island Brygge. Fasilitas wisata di tempat ini juga terbilang lengkap. Jadi selain dapat menikmati pemandangan khas pantai dan laut, Anda juga dapat menggunakan berbagai fasilitas wisata yang ada di tempat tersebut.

10. Dome of Visions

Berlokasi di Sceren Kierkegaards Plads Koebenhavn K, ini adalah sebuah bangunan dome cantik, dan juga besar. Selain itu di dalamnya juga terdapat sebuah taman cantik, dengan pemandangan yang sangat indah.

Aarhus

Aarhus

Kota Aarhus sendiri adalah salah satu kota kecil yang ada di negara Denmark. Walaupun kota ini kecil, namun objek wisata yang ada di tempat ini juga tidak kalah menarik dengan kota lain di Denmark.

1. Marselisborg Deer Park

Tempat wisata Denmark yang ada di Aarhus pertama adalah Marselisborg Deer Park. Ini adalah sebuah konservasi hewan rusa yang menarik untuk dikunjungi. Berlokasi di Oerneredevej, di tempat ini, Anda dapat leluasa melihat indahnya kawasan konservasi, dan bercengkrama dengan para rusa cantik.

2. Latin Quarter

Latin Quarter sendiri adalah pusat kota dari Aarhus. Sebuah lokasi yang selalu ramai dan pastinya menarik untuk dikunjungi. Pastinya ada banyak fasilitas menarik yang dapat Anda nikmati di objek wisata yang berada di Aaboulevarden ini.

3. Marselisborg Mindepark

Masih di kota Aarhus, Marselisborg Mindepark adalah sebuah taman cantik dengan istana di sebelahnya. Dimana di taman ini, Anda akan melihat berbagai macam bunga cantik dan juga indah. Suasana romantis, nyaman, dan menyejukkan hati, akan Anda dapatkan ketika mengunjungi kawasan tersebut, ketika musim semi tiba, dan bunga-bunga bermekaran. Lokasi ini sendiri ada di kogevejen Aarhus.

  Keindahan Norwegia Dalam Beberapa Tempat Wisata Berikut Ini

4. Vadestedet

Mengunjungi Vadestedet, pastinya mengingatkan Anda akan kota Venice di Italia. Berlokasi di Immervad, Anda akan menikmati kanal-kanal cantik dan bersih yang menghiasi kota. Akan lebih indah, ketika Anda menelusuri sudut kota pada saat malam menjelang.

5. Springvandet Endless Connection

Tempat wisata lain yang dapat Anda nikmati di Aarhus ini adalah Springvandet endless Connection. Lokasinya ada di Havnepladsen, Anda akan menikmati air mancur menarik yang keluar dari arah bawah. Suasana di tempat ini juga sangat cantik, sehingga pas jika dinikmati bersama keluarga, bahkan berfoto bersama.

Aalborg

Aalborg

Allborg sendiri adalah sebuah kota yang berada di Jutlandia. Sama seperti kota sebelumnya, di tempat ini, Anda juga dapat menikmati berbagai bangunan bersejarah, taman, museum, dan tempat indah lainnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Denmark menarik yang ada di kota Aalborg.

1. The Park of Music

Lokasinya ada di Allborg, adalah sebuah taman cantik dengan pemandangan alam yang sangat menarik dan pastinya mempesona.

2. Aalborg Zoologiske

Aalborg Zoologiske yang berlokasi di Moelleparkvej ini adalah sebuah kebun binatang sekaligus taman cantik terbesar yang ada di kota tersebut. Seperti namanya kebun binatang, maka di tempat ini, Anda dapat menikmati dan mengunjungi berbagai macam binatang yang dipelihara di tempat tersebut, selain menikmati tamannya yang indah.

3. Kongelig Toldkammer & Toldbodsplads

Kongelig Toldkammer & Toldbosplads yang berlokasi di Strandvejen ini, adalah sebuah kastil cantik yang ada di pusat kota. Di sini Anda dapat menikmati keindahan bangunan, taman nan cantik, yang pastinya sayang jika tidak diabadikan.

4. Gjol Church

Wisata religi dengan pemandangan indah, pastinya akan Anda dapatkan ketika mengunjungi Gjol Church, yang ada di Kirkestien. Suasana taman yang indah, tertata rapi, dan juga bersih, pastinya menarik untuk dikunjungi. Anda dapat mengunjungi objek wisata tersebut bersama keluarga tercinta.

5. Jomfru Ane gade

Objek wisata lainya yang ada di Aalborg adalah Jomru Ane Gade. Ini adalah pusat kota sekaligus pusat kuliner menarik yang sayang untuk dilewatkan. Disini Anda dapat bersantai, menikmati kuliner atau bahkan menelusuri sudut kota yang cantik.

  Ini Dia Objek Wisata Terbaik Di Finlandia

Odense

Odense

Tempat wisata Denmark menarik lainnya ada di kota Odense. Sama seperti kota lain yang ada di negara cantik ini, Anda dapat mengunjungi berbagai lokasi menarik, yang pastinya sayang jika dilewatkan.

1. Kastil Egeskov

Objek wisata pertama yang dapat Anda kunjungi ketika berada di kota Odense adalah Kastil Egeskov. Lokasinya ada di Egeskov Gade, adalah sebuah istana kerajaan yang sangat indah dan juga luas. Mengunjungi istana ini, membuat Anda seolah-olah berada di negeri dongeng. Terlebih dengan pesona tamannya yang cantik, dan sayang jika tidak diabadikan.

2. Odense Zoo

Satu lagi kebun binatang yang ada di negara Denmark, selain di Aalborg Zoologiske di kota Aalborg, yaitu Odense Zoo yang berlokasi di Sdr. Boulevard. Seperti umumnya sebuah kebun binatang, di tempat ini, Anda dapat menikmati aneka binatang cantik, lengkap dengan aquarium dan juga taman bermain anak yang pastinya seru. Kebun binatang ini juga mempunyai sebuah taman cantik, yang juga pas dinikmati bersama keluarga. Objek wisata menarik ini sendiri buka setiap hari, mulai hari senin hingga hari minggu, dari pukul 10.00 hingga 17.00 waktu setempat.

3. Munke Mose Gardens

Objek wisata lain yang dapat Anda kunjungi adalah Munke Moss Garden. Adalah sebuah taman nan indah, lengkap dengan pemandangan alam yang menarik. Menikmati pemandangan alam menarik serta udara yang sejuk bersama keluarga, pastinya menjadi akan menjadi kegiatan menarik, ketika Anda mengunjungi negara yang satu ini.

Slagelse

Slagelse

Satu lagi kota kecil dengan pemandangan alam serta memiliki objek wisata menarik yang harus Anda kunjungi, adalah Slagelse.

1. Storebaeltsbroen

Adapun tempat wisata Denmark pertama yang dapat Anda kunjungi, ketika berada di kota Slagelse adalah storebaeltsbroen yang berlokasi di strebaeltsvej. Ini adalah sebuah jembatan yang menghubungkan antar kota yang ada di wilayah Slagelse. Ukuran jembatan tersebut cukup panjang, dan di kanan kirinya, Anda akan menemukan pemandangan teluk yang sangat indah. Anda juga dapat berfoto di tepi jembatan, sebagai salah satu kenangan ketika berlibur ke kota tersebut.

  Tempat Wisata Di Medan

2. Trelleborg Viking Fortress

Trelleborg Viking Fortress yang ada di Trelleborg Alle ini adalah desa asli dari bangsa Viking. Saat ini desa tersebut, digunakan sebagai objek wisata sejarah. Tentunya Anda dapat melihat serta mengamati aneka kebiasaan serta berbagai peninggalan dari bangsa Viking.

3. Arena Circusland

Seperti namanya, Arena Circus Land yang ada di Aarslevvej ini adalah sebuah tempat wisata hiburan menarik dan pastinya menyenangkan di Slagelse. Ada cukup banyak wahana disediakan di tempat ini, seperti berbagai wahana air, dan yang lainnya. Buka setiap hari, dari pukul 10.00 hingga pukul 16.00 waktu setempat. Tentunya ini akan menjadi lokasi menarik untuk berlibur bersama keluarga.

4. Slagelse Lystanlaeg

Satu lagi lokasi wisata menarik yang ada di kota Slagelse, yaitu Slagelse Lystanlaeg, yang ada di Parvej. Anda yang menyukai wisata taman menarik, lengkap dengan pemandangan indah, dan juga luas. Maka Anda dapat menunjungi Slagelse Lystanlaeg. Tamasya dan bersantai di antara pepohonan dan udara terbuka yang cukup luas, pastinya membuat kegiatan liburan jadi terasa lebih menyenangkan, terutama ketika Anda berlibur bersama keluarga.

Viborg

Viborg

Viborg sendiri adalah ibukota dari daerah yang bernama Jutland, di Denmark. Ada cukup banyak tempat wisata Denmark yang dapat Anda temukan di Viborg, seperti :

1. Borgvold Og Bibelhaven

Borgvold Og Bibelhaven yang ada di Randersvej ini juga pas jika dinikmati bersama keluarga. Taman cantik ini dilengkapi dengan aneka permainan anak, yang pastinya menarik untuk digunakan. Anda dapat berjalan kaki, bersantai, menikmati pemandangan alam, atau bisa juga bermain ski, pastinya ini akan menjadi kegiatan menarik untuk dilakukan bersama keluarga.

2. Viborg Domkirke

Viborg Domkirke sendiri adalah sebuah gereja dengan ornamen yang unik dan pastinya klasik. Berlokasi di Sct. Mogens Gade, disini Anda akan menikmati aneka seni menarik yang disematkan di setiap sisi katedral. Ada juga taman nan cantik, yang pas jika digunakan untuk berfoto ria.

3. Hjarbaek Havn

Mengunjungi kota Viborg, pastinya tak lengkap jika tidak mengunjungi Hjarbaek Havn yang ada di Soendersiden. Disini Anda akan melihat sebuah pelabuhan cantik sekaligus tempat wisata menarik dengan pemandangan sekitar yang sayang untuk dilewatkan. Anda dapat berjalan-jalan di sepanjang pantai atau menikmati perairan dengan menggunakan boat.

  Ini Dia Objek Wisata Terbaik Di Finlandia

Svendborg

Svendborg

Kota Svendborg sendiri adalah sebuah kota yang ada di pulau Fonem. Tepatnya ada di bagian tengah dan selatan negara Denmark. Sama seperti kota lainnya, disini Anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah, bangunan bersejarah, dan hal-hal lainnya. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata Denmark yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Svendborg, yaitu :

1. Broholm Castle

Lokasi wisata pertama adalah Borgholm Castle yang berlokasi di Brohol Ms Venj. Seperti namanya, ini adalah sebuah istana cantik, yang pastinya terkenal di kota tersebut. Bangunan istana yang menarik dan unik, dipadukan dengan taman nan cantik, pastinya pas jika Anda nikmati. Anda dapat berjalan santai, dan menikmati keindahan taman yang ada.

2. Assistant Kirkegaard

Satu lagi taman cantik yang dapat Anda nikmati di Valdemar Shade, yaitu Assistant Kirkegaard. Duduk santai di salah satu bangku taman, sambil ditemani pemandangan sekitar yang cantik, apalagi jika ditemani oleh orang terkasih, pastinya ini akan menjadi momen yang tidak akan terlupakan.

Esbjerg

Esbjerg

Kota kecil lain yang dapat Anda kunjungi ketika berada di Denmark adalah Esbjerg. Tempat wisata Denmark yang satu ini juga menyimpan beberapa lokasi wisata cantik untuk Anda kunjungi, yaitu :

1. Fisheries & Maritime Museum

Fisheries & Maritime Museum yang ada di Tarphagevej ini adalah salah satu kebun binatang terlengkap. Mulai dari berbagai macam hewan darat dan juga hewan laut, dapat Anda temukan di tempat ini.

2. Flood Column in Ribe

Pemandangan dermaga nan cantik, akan Anda dapatkan ketika mengunjungi flood Column in Ribe di Skibbroen. Tidak hanya pemandangan sekitar yang cantik, lokasi ini juga mempunyai fasilitas wisata yang sayang untuk dilewatkan.

***

Demikianlah informasi seputar tempat wisata di denmark yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang ingin mengunjungi negara kecil di eropa yang satu ini. Terimakasih!