Nama Bayi Perempuan Islami

Nama Bayi Perempuan Islami. Salah satu persiapan yang harus dilakukan para orang tua sebelum menyambut lahirnya buah hati mereka adalah menyiapkan nama untuk sang calon bayi. Memberikan nama kepada sang buah hati menjadi salah satu persiapan yang penting dan harus beanr-benra dipikirkan oleh para orang tua. Nama merupakan doa, doa atas segala harapan-harapan orang tua kelak kepada calon bayi. Kerena menjadi sebuah doa tentunya memberikan nama kepada anak jelas tidak boleh asal-asalan.

Selain menjadi doa pemberian untuk anak, nama juga merupakan bentuk rasa syukur orang tua terhadap anugerah serta rezeki yang telah diberikan Allah SWT. Ya, Anak menjadi salah satu anugrah terbesar sekaligus amanah yang luar bisa besarnya dari Allah SWT. Baik nantinya bayi yang lahir itu laki-laki atau perempuan, jelas orang tua wajib memberikan nama yang cocok dan baik maknanya.

Nah, berikut ini adalah ulasan mengenai pemberian nama bayi serta pada penjelasan kali ini, juga akan memberikan bebrapa contoh nama bayi perempuan islami. contoh nama bayi perempuan islami berikut ini bisa Anda jadikan sebagai referensi untuk pemberian nama bayi perempuan Anda yang akan lahir. Mari simak ulasanya berikut ini.

Hadist tentang Anjuran Pemberian Nama Bayi Perempuan Islami

nama bayi perempuan islami dari hadist

Sebagai umat islam yang taat kepada agamanya, jelas Anda menjadikan Al-qur’an dan As-Sunnah sebagai pedoman hidup Anda. tak terkecuali saat memberikan nama kepada buah hati Anda, tentunya Anda akan merujuk kepada hukum-hukum dari Al-qur’an dan As-sunnah. Pemberian nama kepada buah hati atau bayi merupakan salah satu kewajiban orang tua. Berikut ini adalah hadist-hadist tentang anjuran pemberian nama kepada bayi

H.R Abu Daud

Salah satu hadist riwayat dari Abu Daud menyatakan bahwa setiap orang tua memilki kewajiban untuk menyembelihkan kambing untuk anaknya di hari ketujuh, mencukur rambut anak dan memberikan nama untuk anaknya. Dari hadist ini dapat dipahami dengan jelas bahwa setiap anak yang lahir, para orang tua tidak hanya mengadakan aqiqah serat mencukur rambut anak di hari ketujuh, tapi orang tua juga memeliki kewajiban untuk memberikan nama kepada bayinya yang telah lahir.

  Nama Bayi Perempuan Modern

H. R Bukhairi

Dalam hadits riwayat Bukhairi menyampaikan bahwa sahabat Rasulullah SAW pernah membawa bayi laki-lakinya yang baru lahir kepada Rasulullah SAW. Kemudian Rasulullah SAW memberi nama bayi tersebut dengan nama Ibrahim, setelahnya Rasulullah SAW menyuapinya dengan kunyahan kurma dan mendoakan dengan keberkahan, setelahnya Rasulullah mengembalikan bayi tersebut kepada sahabatnya.

Dari hadist ini juga menerangkan bahwa setiap bayi yang lahir, maka bayi tersebut haruslah diberikan nama, dan doakan bayi tersebut dengan doa yang baik.

Itulah dua hadits yang menyatakan bahwa seorang bayi yang lahir memang harusnya diberikan nama yang baik dan doakanlah bayi tersebut dengan segala kebaikan.

Waktu Pemberian Nama Bayi Perempuan yang Tepat

Tentunya sebagai orang tua, Anda sudah jauh-jauh hari menyiapkan nama untuk calon bayi Anda yang akan lahir. Tapi sebenarnya kapan waktu yang tepat untuk memberikan nama untuk bayi menurut islam? ada tiga waktu yang tepat untuk memberikan nama bayi kepada bayi Anda. seperti sunnah Rasulullah SAW, dalam islam pemberian nama bayi bisa dilakukan saat bayi lahir, sampai tiga hari setelah bayi lahir, atau hari ke tujuh setelah bayi lahir.

Jadi, bagi Anda yang memang belum menyiapkan nama untuk bayi Anda, maka masih ada waktu memikirkan nama yang cocok untuk bayi Anda sesaui dengan sunnahnya. tapi jika sampai hari ke tujuh Anda belum menemukan nama untuk bayi Anda, maka itu bukan menjadi masalah yang besar. Perkara pemberian nama bayi adalah perkara yang lapang.

Orang yang Lebih Berhak Memberikan Nama Bayi Perempuan

Pemeberian nama untuk anak merupakan hak Ayah. Ayahlah yang lebih berhak memberikan nama kepada Anaknya. Tapi tetap saja terkadang terjadi perselisiahn antara Ayah dan Ibu mengenai pemberian nama untuk sang anak. tak jarang jika sang Ayah atau sang Ibu sudah memilki nama pilihannya masing-masing untuk diberikan kepada bayi atau anaknya, hal ini tentu akan menimbulkan persilisihan di atara sang Ayah an sang ibu.

Nah, bagaimana jika terjadi persilisahan antara Ayah dan ibu tentang perkara pemebrian anak? Menurut Ibnul Qayyim mengatakan bahwa ayahnlah yang berhak memberikan nama untuk anaknya. Apabila kedua orang tua tidak sependapat atau bertentangan dalam memberikan nama untuk sang anak, maka tetap menjadi hak ayahnya untuk memberikan nama kepada sang anak. hadist-hadist menunjukan akan hal ini (pemberian nama anak adalah hak bapak). Nasab anak itu mengikuti ayahnya, bukan ibunya.

Seperti sabda Rasulullah SAW, bahwa saat NAbi dikarunia seorang bayi laki-laki, maka beliau langsung menamainya dengan nama dari bapak Rasulullah SAW, yaitu ibrahim (H.R Mutaafaq ‘alaihi dan Anas bin Malik) Dari sabda rasulullah ini jelas bahwa ketika Nabi memilki anak laki-laki, maka Nabi segera memberikan nama untuk bayinya tersebut, tanpa adanya diskusi atau musyawarah kepada ibu anak tersebut.

  Nama Bayi Perempuan Kristen

Hadist lain tentang hak pemberian anak adalah ditangan ayah adalah hadits riwayat Al-Bukhairi. Dari hadist ini menyatakan bahwa ada seorang laki-laki dari kaum Ashar yang dianugrahi seorang bayi, kemudian ia membawanya kepada Rasulullah SAW dan ia berkata, bahwa telah lahir seorsang bayi untuk dia, dan lelaki tersebut memberikan nama pada bayi tersebut dengan Al-Qaim.

Dari hadits ini juga mengatakan bahawa yang memberikan nama untuk bayi adalah seorang ayah dari bayi tersebut. selain itu seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, bahwa nasab anak itu mengikuti ayahnya, dalil dari perkra tersebut adalah Q.S Al-Ahzab ayat 5 dalam Al-quran tersebut berbunyi “Panggilah Mereka (para nak angkat) dengan memakai nama dari bapak-bapak mereka, itulah yang lebih adil di sisi Allah” dari dalili ini jelas bahwa nasab dan nama anak itu mengikuti nama ayahnya.

Syaikh ibnu Utsaimin menyatakan bahwa jika ada perselisihan tentang memberikan nama anak antara Ibu dan Ayahnya, maka solusinya adalah pendapat ayahnya. Namun jika memungkinkan mempertemukan pendapat kedunya (pendapat Ayah dan Ibu) dengan memilih nama ketiga yang sudah disepakati, hal itu lebih baik.

Urutan Nama Bayi Perempuan Terbaik dalam Islam

urutan nama bai perempuan dalam islam

Di Islam pun ada nama-nama baik dan sudah seharusnya diberikan untuk sang bayi. Berikut ini adalah urutan dari nama yang terbaik dalam islam. Anda bisa menirunya

  • Nama yang Menunjukan Penghambaan Kepada Allah SWT

Dalam hadist riwayat Muslim menyatakan bahwasanya nama yang paling dicintai di sisi Allah adalah Abdullah dan Abdurrahman. Kedua nama tersebut adalah nama yang mengandung sifat penghambaan antara hamba dan Allah. Abdullah memilki sifat penghambaan dalam ibdah, ini berkaitan antara Allah dan hamba. Sedangkan Abdurrahman mengandung sifat pengahambaaan, sifat Ar-Rahman adalah sifat rahmat yang sangat khusus antara hamba dengan Allah.

  • Nama Sebagai Bentuk Penghambaan Sesaui Kepada Asmaul Khusna

Contoh dari nama bentuk penghambaan sesuia kepada asmaul khusna adalahn Abdul Aziz, Abdul Halim, dan sebagainya sesui dengan sifat Allah SWT.

  • Memberikan Nama Bayi Dengan Nama Para Nabi

sebagai umat islam tentunya menyakini adanya 25 nabi dan Rasul, biasanya para orang tua juga memberikan nama kepada Anaknya dengan nama para nabi dan Rasul. Bahkan tak masalah jika Anda memberikan nama Muhammad kepada anak Anda. Nama para Nabi dan Rasul merupakan nama yang terbaik yang bisa diberikan kepada anak-anak Anda.

  • Memberikan Nama Bayi Dengan Nama Para Orang Sholeh

Para sahabat Rasulullah SAW jelas merupakan orang-oramg yang sholeh. Serta merupakan generasi terbiak dari umat islam. Maka dari itu Anda bisa menggunkan nama mereka untuk diberikan kepada anak-anak Anda. untuk pemberian nama bayi perempuan Anda bisa menggunakan nama para istri Rasulullah SAW. Seperti Khadijjah, Aisyah, atau Zainab.

  • Memberikan Nama Lainya yang Memenuhi Syarat dan Adab

Jika memang Anda ingin memberikan nama lain selain menngunakan keempat nama terbaik yang telah dijeaskan sebelumnya, maka Anda bisa menggunakan nama lain yang memang memenuhi syarat dan adab. Dalam islam ada syarat dan adab pemberian nama bayi. Nah, berikut ini adalah syrat dan adab pemberian nama dalam islam yang bisa Anda ikuti.

  Nama Bayi Laki-Laki Modern

Syarat Pemberian Nama Bayi Perempuan Islami

syarat pemberian nama bayi perempuan islami

Sedangkan untuk syarat pemberian nama bayi perempuan dalam islam adalah sebagai berikut

  • Menggunakan Nama Dengan Bahasa Arab

Anda bisa memberikan nama dengan bahasa Arab yang memang memilki arti dan makna yang baik dan bagus. Sebaiknya hindari memberikan nama kepada anak Anda dengan menggunakan nama bukan dari bahasa Arab seperti, Diana, Julia, mary, angelin dan seabgainya

  • Memilki Makna Serta Susunan yang Indah

Pilihlah nama yang memang memilki makna yang bagus dan nama itu tidak megandung celaan dan tazkiyah. Maksud dari tazkiah adalah menetapkan kesucian dirinya, sehingga nama tersebut memiliki makna seolah-olah pemilik nama adalah orang yang sangat suci bahkan melebihi nabi atau malah menetapkan dirinya lebih suci dari Allah SWT. Nama yang tepat adalah nama yang dapat menunjukan tanda pemiilik nama sebagai seseorang saja, bukan nama yang dimaksudkan sebagai hakikat sifat.

Itulah dua syarat dalam pemberian nama untuk bayi atau anak. Anda bisa berpedoman pada dua syarat tersebut agar nama anak Anda sesui dengan islam. nah, untuk adab pemberian nama adalah sebagai berikut ini

Adab Pemberian Nama Bayi Perempuan dalam Islam

Nah, sedangkan untuk adab pemberian nama dalam islam adalah sebagai berikut ini.

  • Memberikan Nama Sesuai Dengan Urutan Nama yang Terbaik

Sebelumnya sudah dijelaskan mengenai nama-nama yang memilki makna nama yang terbaik. Nah, menurut adabnya memang lebih baik memberkan nama bayi dengan dengan nama yang terbaik menurut agama islam. Atau bisa mencari nama yang memilki makna yang baik dan bagus

  • Meberikan Nama Dengan Jumlah Kata dan Suku Kata yang Sedikit

Sebisa mungkin para orang tua memilikan nama yang memang mengadnung kata atau jumlah suku kata yang sedikit. Misal, pilihlah nama dengan dua suku kata saja, seperti Alman Arrahman. Nama Alman Arrahman hany aterdiri dari dua suku kata saja. Anda bisa meniru nama ini atau mencari nama lain yang hanya memilki du asuka kata saja.

  • Memberikan Nama yang Mudah Diucapkan Dengan Lisan

Pilihlah nama bayi yang memang mudah diucapkan dengan lisan, hindari pemberian nama yang sulit diucapkan dengan lisan. Hal ini tentuny agar orang-orang sekitar bisa lebih mudah menyebutkan nama bayi Anda. Nama yang sulit siucapkan tentunya akanmembeuat sebagian orang salah dalam melafalkanya, dan jika dalah bisa saja makna nama dari bayi atau anak Anda berubah.

  • Berikan Nama yang Mudah Didengar

Anda perlu juga memberikan nama kepada bayi Anda dengan nama yang mudah untuk didengar. Hal ini agar orang sekitar dapat mengingat dengan jelas dan benar nama bayi Anda.

  • Berikan Nama yang cocok yang tidak keluar dari kebiasaan yang dipakai dalam agamanya atau masyarakat sekitar

Seperti yang dikatakan sebelumnya, lebih baik gunakan bahasa Arab untuk pemberian nama kepada bayi Anda. hal ini bisa menjadi ciri bahwa anak Anda adalah orang islam. selain nama dengan bahasa Arab Anda juga bisa menggunakan nama yang sesui dengan budaya di masyarakat sekitar Anda. misal, Anda merupakan orang dari suku Jawa, maka taka da salahnya memberikan nama anak Anda dengan anam yang mengandung unsur jawa.

  Nama Bayi Laki Laki Islami

Itulah syarat dan adab untuk memberikan nama untuk bayi atau anak Anda. sebisa mungkin Anda bisa mematuhi segala syarat dan adab pemebrian nama menurut agama islam.

Pilihan Nama Bayi Perempuan Islami Terlengkap

pilihan terlengkap nama bayi perempuan islami

Nah, berikut ini adalah bebrapa refrensi nama-nama bayi perempuan islami. Anda bisa saj meniru nama-nama bayi perempuan islami berikut ini untuk nantinya diberikan kepada calon buah hati Anda. langsung saja simak nama bayi perempuan islami berikut ini

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf A

  • Adiba: Adiba memiliki arti sopan, berbudaya serta terpelajar.
  • Adila: Memiliki arti orang yang adil dan lurus.
  • Afifah: Afifah memiliki arti orang yang dapat menjaga kesucian dirinya.
  • Afsana: Nama ini memiliki arti ceria
  • Aidah: Aidah memiliki arti anugrah
  • Alia: Alia berarti mulia
  • Aminah: Arti dari nama ini adalah terpercaya
  • Amani: Amani memiliki arti harapan atau keinganan
  • Arfa: Nama ini memiliki arti kejayaan
  • Aribah: Memiliki arti yang berakal
  • Atifa: Atifa berarti kasih sayang serta bisa diartikan sebagai rasa simpatik
  • Anum: Arti dari kata ini adalah hadiah dari Tuhan
  • Atiya: Atiya memiliki makna sebagai hadiah
  • Ayesha: Makna dari nama ini adalah baik
  • Azizah: Makna dari Azizah adalah disayang, serta berharga
  • Athifa: Atifa memiliki arti yang lemah lembut

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf B

  • Badra: Memiliki arti bulan pernama
  • Badriyah: Memiliki arti namapak seperti bulan purnama
  • Bahari: Memiliki arti nama orang yang brilian atau orang yang pintar
  • Barihah: Memiliki arti cahaya yang terang benerang
  • Basimah: Basimah memiliki arti tersenyum
  • Batinah: Batinah memilik arti atau makna tersebmbunyi
  • Banazir: Memiliki arti unik
  • Bina: Bina berarti membangun
  • Bushar: Bushar berarti kabar gembia, kabar yang baik, atau senang
  • Bassamah: Memiliki arti selalu tersenyum
  • Butsaniah: Memiliki arti perempuan yang cantik
  • Bahiyyah: Memiliki arti yang bersinar, cantik, atau berkilau
  • Barizah: Barizah memilik arti yang kepandaian yang menonjol
  • Basilah: Memiliki arti atau makana yang berani

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awal Huruf c

  • Camila: Memiliki arti yang religious atau termasyur
  • Ceisya: Memiliki arti bidadari surga yang cantik mempesona
  • Chairiah: Memiliki arti kebaikan
  • Choiriyah: Berarti memiliki sifat yang baik
  • Cantara: Memiliki arti jembatan yang kecil
  • Cala: Memiliki arti sebagai banteng
  • Chakira: Memiliki arti bersyukur
  • Chandani: Memiliki arti kata sebagai sinar rembulan
  • Chaka: Berarti pusat dari energi atau pusat dari kehidupan
  • Chana: Chana berarti sebagai orang kesayangan

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf D

  • Dahimah: Berarti kuat atau tangkas
  • Dafinah: Berarti memiliki arti kata kekayaan yang tersembunyi
  • Dajinah: Dajinah berarti awan yang megah
  • Daliah: Daliah berarti alat untuk mengambil air
  • Damia: Damia memiliki arti kebijakan serta keberkahan
  • Dalilah: Dalilah memiliki arti bukti atau sebagai petunjuk jalan
  • Diyanah: Diyanah memiliki arti agama
  • Dayyinah: Dayinah memiliki arti taat dalam beragama
  • Dina: Memiliki arti cinta
  • Dawamah: Diartikan sebagai terus-menerus
  • Durah: Durah memiliki arti mutiara
  • Dzakiyyah: Memiliki arti cerdas
  • Dzikr: Memiliki arti ketenangan

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf E

  • Erina: Erina memiliki arti wanita yang cantik
  • Ermina: Memilki arti peramah atau ramah
  • Eshal: Memilki arti sebagai bunga surga
  • Eliza: Memiliki arti yang unik
  • Ezzah: Memiliki arti rasa hormat
  Nama Bayi Laki-Laki Modern

Nama Bayi Perempuan Islmai Dengan Awalan Huruf F

  • Fadhilah: Memiliki arti keutamaan
  • Fadwa: Memiliki arti penengah, penyelamat, dan pengorbanan
  • Fadiyah: Memiliki arti yang terlindungi
  • Fadwah: Memiliki arti pengorbanan diri
  • Fahima: Berarti orang yang cerdas atau orang yang paham
  • Fairuza: Fairuza berarti berharga
  • Faiha: Faiha berarti memiliki arti beraroma surga
  • Faizah: Memiliki arti kata sebagai yang berunutng atau sukses
  • Fajrina: Memiliki arti kata dini hari, atau waktu fajar
  • Fakhirah: Fakhirah memiliki arti sebagai kebangganan atau yang dibanggakan
  • Farhah: Memiliki arti kesenangan, kebahagiaan, atau kegembiraan
  • Farida: Memiliki arti kata sebagai mutiara yang tidak ada bandinganya

Nama Bayi Perempuan Islmai Dengan awalan Huruf G

  • Ghania: Memiliki arti indah serta cantik
  • Ghaada: Memiliki arti sebagai wanita yang lembut
  • Ghaitsaa: Memiliki arti awan yang dapat menurunkan hujan
  • Ghaziyah: Memiliki arti pejuang atau orang yang berjuang
  • Ghazala: Memiliki arti cerdas serta menawan
  • Ghaniyah: Memiliki arti yang kaya
  • Ghayda: Memiliki arti muda dan halus

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf H

  • Haifa: Memiliki arti ramping atau idah tubuhnya
  • Halimah: Memiliki arti kata penyabar serta lemah lembut
  • Hafizah: Memiliki arti pemelihara atau penjaga
  • Hana: Memiliki arti kata kegembiraan
  • Hamra: Memiliki arti berwarna merah
  • Haniyah: Memiliki arti lemah lembut dan gembira
  • Haura: Memiliki arti sebagai wanita yang berkulit putih setra bermata hitam
  • Hawa: Hawa merupakan wanita pertama di dunia serta merupakan istri dari Nabi Adam a.s
  • Humaira: Memiliki arti yang kemerah-merahan warna pipinya
  • Hifza: Memiliki arti sebagai malaikat pelindung

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf I

  • Iffah: Memiliki arti kesucian atau kehormatan
  • Inas: Memiliki arti baik hatinya
  • Inayah: Memiliki arti pertolongan serta perhatian
  • Insha: Memiliki arti penciptaan
  • Ishmah: Memiliki arti pemelihara

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf J

  • Jahida: Memiliki arti suka membantu yang lemah
  • Jahan: Memiliki arti tanah atau perhiasan dunia
  • Jamia: Memiliki arti yang cantik dan indah
  • Jamilah: Memiliki arti cantik nan anggun
  • Jana: Jana merupakan nama dari buah surga
  • Janan: Memiliki arti kata hati atau jiwa
  • Jasmin: Memiliki arti bunga melati
  • Jannah: Merupakan nama dari surga
  • Jauza: Memiliki arti bintang
  • Jauharah: Memiliki arti kata mutiara atau perhiasan
  • Jihan: Memiliki arti Bungan yang indah di surga

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awaln Huruf K

  • Kadra: Memiliki arti kata hijau
  • Kali: Memiliki arti kata kelopak bunga
  • Kamilia: Memiliki arti kemsempurnaan
  • Kamilah: Berarti yang sempurna
  • Kanza : Memiliki arti kekayaan yang tersembunyi
  • Karima: Memiliki arti yang berharga
  • Khairiyah: Berarti yang memiliki sifat yang baik
  • Khansa: Berarti wanita yang berhidung mancung dan wanita yang baik
  • Khanzana: Memilki arti sebagai harta yang berharga

Nama Anak Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf L

  • Laila: Memiliki arti seseorang yang dicintai
  • Laithah: Memilki arti berani
  • Lakia: Memilki arti harta yang berharga
  • Latifah: Memiliki arti lembut, baik sert amudah bergaul
  • Lubaibah: Memiliki arti murni
  • Lutfah: Memilki arti kebaikan
  • Lalzari: Memiliki arti emas

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf M

  • Mahdiyah: Berarti dibimbing secara benar oleh-Nya
  • Mahnoor: Memilki arti sinar dari bulan
  • Maida: Memiliki arti cantik dan indah
  • Maisa: Memiliki arti tubuh yang serasi
  • Maisha: Berarti cukup
  • Maira: Berarti bulan
  • Maliha: Maliha berarti cantik
  • Malaika: Malaika berarti bidadari
  • Mina: Memiliki arti cahaya
  • Misha: Memiliki arti manis serta cantik
  • Mufida: berarti yang bermafaat
  Nama Bayi Perempuan Modern

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf N

  • Naba: Berarti berita yang baik
  • Nabiha: Berarti jujur
  • Nabila: Memilki arti terhormat
  • Nafisah: Memiliki arti barharga serta niminati
  • Nailah: Memiliki arti sebagai karunia
  • Najwa: Memiliki arti bisikan atau rahasia
  • Najla: Memilki arti bermata hitam yang indah
  • Nura: Memilki arti cahaya

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf Q

  • Qa’adah: Memilki arti penuntut
  • Qabila: Memiliki memiliki arti menyetujui
  • Qadisah: Memiliki arti suci
  • Qadriyah: Memiliki ari percaya atas kehendak Allah SWT
  • Qafilah: Memiliki arti yang telah kemalai dari perjalanan
  • Qailla: Berarti yang pandai dalam hal bebicara
  • Qaireen: Berarti kebaikan
  • Qanita: Memiliki arti yang taat beribadah
  • Qarinah: Memiliki arti pendamping atau kawan
  • Qila: Memilki arti berakal

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf R

  • Radhiyah: Memiliki arti yang rela
  • Rafi’ah: Memiliki arti tinggi
  • Rafidah: Memiliki arti yang diberikan pertolongan
  • Rafiqah: Memilki arti pendamping
  • Raida: Memiliki arti angin yang semilir
  • Raima: Memiliki arti kebahagiaan
  • Rashida: memiliki arti cerdas

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf S

  • Saida: Memiliki arti sangat cantik serta baik hati
  • Saira: Memiliki arti senang
  • Sajidah: Memiliki arti yang bersujud
  • Sakinah: Memiliki arti ketenangan pikiran karena Allah SWT
  • Salma: Memiliki arti selamat
  • Salsabila: Salsabila merupakan nama mata air di surga
  • Salwa: Memiliki arti madu
  • Shalimar: Memiliki arti indah dan kuat

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf T

  • Taima: Memiliki arti pedang sahara
  • Tara: Memiliki arti bintang
  • Thana: Memiliki arti rasa syukur
  • Tamara: Berarti pohon palem
  • Tsamara: Berarti buah
  • Thara: Berarti kekeyaan

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf U

  • Umama: Berarti nama diri
  • Ulfa: Berarti keramahtamahan

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf W

  • Wafaa: Memiliki arti yang setia
  • Wania: Memiliki arti karunia dari Allah SWT
  • Warda: Memiliki arti penjaga
  • Wardah: Berarti mawar

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf Y

  • Yasna: Berarti mawar putih
  • Yumna: Berarti keberuntungan
  • Yusra: Brarti makmur

Nama Bayi Perempuan Islami Dengan Awalan Huruf Z

  • Zaahirah: Memiliki arti berkilau
  • Zaakiyah: Memiliki arti baik atau tumbuh
  • Zahra: Memiliki arti berseri atau bercahaya
  • Zahira: Memiliki arti bunga yang mekar
  • Zara: Memiliki arti terang seperti sang fajar
  • Zarina: Memiliki arti indah serta cantik
  • Zulfa: Memiliki arti bagian permata dari malam

Itulah beberapa contoh nama bayi perempuan islami yang bisa Anda jadikan sebagai refrensi. Sebaikanya pilihlah nama yang cocok dengan bayi Anda. Nama adalah doa, maka berikanlah nama yang baik agar nama tersebut dapat menajdi doa baik untuk sang anak, serta nama tersebut menjadi harapan Anda agar sang anak menjadi orang yang baik sifatnya seperti arti namanya.