Manfaat Buah Nanas

Manfaat Buah Nanas – Siapa yang tidak tahu dengan buah nanas? Buah yang memiliki penampilan yang sangat unik cukup digemari oleh masyarakat dunia, termasuk Indonesia. Berwarna orange dengan totol-totol hitam pada seluruh permukaannya, ditambah dengan jambul dari daun yang berwarna hijau menjadikan nanas ini memiliki penampilan nyentrik.

Meskipun demikian penampilan tak mempergaruhi rasa, terbukti di mana daging buah nanas ini sangat manis keasam-asaman, segar, dan berair. Selain dinikmati secara langsung, buah nanas juga sangat cocok sebagai campuran es buah atau jus buah.

Tak hanya enak, ternyata buah nanas juga memiliki segudang manfaat untuk kehidupan manusia, baik itu kesehatan, kecantikan, dan masih banyak lagi. Namun sayangnya buah yang memiliki rasa asam ini sangat tidak disarankan untuk dikonsumsi ibu hamil. Jadi untuk Anda para ibu hamil tunda dululah keinginan untuk memakan buah satu yang satu ini.

Lanjut untuk manfaat buah nanas, berikut ini kami akan sajikan ulasan mengenai beberapa manfaat buah nanas untuk kehidupan manusia. penasaran apa saja? Simak ulasannya berikut ini ya!!!


Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan
Manfaat Buah Nanas Untuk Kesehatan

Nanas Dapat Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Manfaat buah nanaas untuk kesehatan adalah mampu meningkatkan daya tahan tubuh. Karena memiliki rasa daging yang asam, buah nanas ini tinggi akan kandungan vitamin C yang sangat baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan sistem imun. Antioksidan yang juga terdapat di dalam buah nanas menjadikan tubuh menjadi lebih fit dan fresh.

Karena tubuh selalu dalam keadaan fit dan bugar, daya tahan tubuh juga terjaga, Anda akan terhindari dari serangan penyakit yang disebabkan oleh virus dan bakteri seperti flu, batuk, dan pilek. Maka dari itu, konsumsi buah nanas ini secukupnya yaitu 2 kali dalam seminggu baik dikonsumsi secara langsung atau dijus.

Buah Nanas Untuk Menangkal Radikal Bebas

Sering ada kegiatan di luar ruangan yang panas dan berdebu? Hati-hati sering terpapar sinar matahari dan debu yang terlalu lama dapat meningkatkan risiko terkena radikal bebas dan penuaan dini. Sesuai dengan namanya radikal bebas akan membuat kulit kusam, kusut, keriput, gelap, dll. Tentu Anda tidak mau bukan mengalami berbagai masalah kulit tersebut.

  Manfaat Buah Naga

Selain menangkal radikal bebas dari luar dengan cara mengurangi kegiatan outdoor dan menggunakan sunscreen ketika di bawah terik matahari, Anda juga harus merawat diri dari dalam. Salah satu langkah pencegahan radikal bebas adalah dengan mengonsumsi buah nanas. Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan yang cukup tinggi, nanas dikenal sangat ampuh dalam menangkal efek radikal bebas.

Manfaat Buah Nanas Untuk Menurunkan Berat Badan

Punyak kebiasaan makan berlebih dengan menu tidak sehat? Alamat Anda akan mengalami kegemukan atau obesitas. Kegemukan atau obesitas akan dipercepat dan diperparah dengan kebiasaan malas berolahraga, sehingga seluruh energy dan lemak yang menumpuk di dalam tubuh diubah menjadi lemak yang menambah berat badan.

Untuk mengatasi masalah ini, Anda harus rutin melakukan olahraga seperti kardio, yoga, dll. Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar lemak yang menumpuk di dalam tubuh dapat dibakar dengan cara yang lebih cepat. Selain itu, lakukan diet karbohidrat dan ganti porsi dan menu makan sesuai dengan porsi dan kebutuhan. Diet karbohidrat akan membuat lemak di dalam tubuh Anda akan diubah menjadi sumber energy bagi tubuh. satu lagi cara untuk membakar lemak menumpuk di dalam tubuh Anda adalah dengan mengonsumsi buah nanas.

Konsumsi buah nanas dengan cara di jus yang ditambahkan dengan yoghurt dan sedikit madu. Jangan gunakan gula sebagai pemanis, karena kandungan gula berlebih di dalam tubuh juga menjadi penyebab obesitas.

Buah Nanas Menjaga Kesehatan Jantung

Setiap organ tubuh memiliki fungsi dan kegunaan masing-masing yang tak terpisahkan satu sama lain. Apabila satu organ tidak berfungsi, maka seluruh sistem kehidupan di dalam tubuh kita juga akan terhenti. Jantung misalnya, apabila jantung mengalami serangan mendadak sehingga berhenti berdetak, maka dapat dipastikan itulah akhir dari kehidupan anda.

Maka dari itu, sangatlah penting bagi Anda untuk menjaga kesehatan organ vital tubuh seperti jantung. Beberapa tahun belakangan ini banyak sekali penyakit jantung yang muncul dan menyerang manusia baik usia muda hingga lansia. Selain takdir, hal tersebut juga disebabkan oleh pola hidup dan pola makan tidak sehat.

Mengonsumsi buah nanas juga menjadi salah satu alternative cara untuk menjaga kesehatan jantung. Pasalnya buah nanas mengandung 2 zat utama yang sangat berkhasiat untuk kesehatan jantung. Zat pertama adalah potassium yang berperan aktif dalam menjaga keseimbangan kadar air di dalam tubuh. sedangkan zat kedua adalah vitamin C yang mampu mencegah adanya gangguan penebalan pembuluh darah akibat penyumbatan oleh lemak dan kolesterol.

Buah Nanas Menjaga Kesehatan Mata

Selain jantung, organ lain yang tak kalah penting untuk kehidupan manusia adalah mata. Bayangkan saja, tanpa mata Anda tidak akan melihat betapa indahnya dunia dan seisinya. Maka dari itu, Anda harus menjaga kesehatan mata dengan baik.

Salah satu cara menjaga kesehatan mata adalah dengan perbanyak konsumsi makanan dan minuman yang mengandung vitamin A yang cukup tinggi. selain apel dan wortel, buah lai yang memiliki kandungan vitamin A yang cukup tinggi adalah buah nanas.

Rutin mengonsumsi buah nanas setiap hari baik dengan cara langsung atau di jus, akan menghindarkan Anda dari risiko penyakit mata seperti katarak, mata minus, siliner, dll.

  Manfaat Buah Tomat

Khasiat Buah Nanas Mencegah Penyakit Kanker

Ketika ditanya mengenai penyakit yang menjadi momok bagi sebagian orang, pasti jawaban terbesarnya adalah kanker. Penyakit yang satu ini dapat menyerang bagian tubuh mana saja, baik itu tulang, organ dalam, kulit, otak, dan masih banyak lagi. Penyebab dari penyakit kanker ini bervariasi mulai dari pola hidup tidak sehat, efek radikal bebas, paparan radiasi, dan masih banyak lagi.

Nah, untuk mencegah terjadinya penyakit kanker ini, usahakan Anda mengonsumsi banyak makanan yang mengandung banyak vitamin C dan antioksidan. Dua zat tersebut terkenal ampuh dalam melawan sel-sel jahat penyebab kanker. Tak perlu bingung untuk masalah harga, dua kandungan zat bermanfaat tersebut juga terdapat di dalam buah nanas. Buah yang memiliki rasa lezat dengan harga terjangkau ini sangat ampuh dalam mencegah munculnya bibit kanker dalam tubuh anda.

Nanas Untuk Melancarkan Pencernaan

Jarang mengonsumsi sayur atau buah-buahan? maka risiko yang harus Anda tanggung adalah pencernaan tidak lancar seperti sembelit, diare, aterosklerosis, sindrom iritasi usus (IBS), dan masih banyak lagi. Selain kurang mengonsumsi sayur, penyebab lain dari penyakit pencernaan seperti sembelit yaitu mengonsumsi obat-obatan tertentu yang menyebabkan gangguan pencernaan.

Mengonsumsi buah dan sayur menjadi salah satu langkah dalam menjaga kesehatan dan kelancaran pencernaan karena kandungan serat dan fosfornya yang cukup tinggi. buah yang terkenal dapat membantu kelancaran sistem pencernaan tubuh adalah nanas.

Mengonsumsi buah nanas rutin setiap hari dengan cara langsung atau di jus tanpa gula mampu merangsang pencernaan protein dan mendorong cairan lambung agar makanan dapat segera dilarutkan.

Buah Nanas Dapat Mencegah Diabetes

Selain penyakit jantung dan kanker, penyakit lain yang menjadi langganan untuk menyerang masyarakat Indonesia adalah diabetes. Diabetes adalah suatu penyakit di mana tubuh mengalami kelebihan zat gula. Zat gula yang berlebihan tersebut menyebabkan tubuh tidak dapat menyerap zat gula yang masuk ke dalam tubuh. Apabila tidak ditangani dengan serius, kelebihan zat glukosa dalam tubuh ini dapat menyebabkan berbagai komplikasi penyakit.

Penyakit diabetes dibagi menjadi dua jenis yaitu diabetes tipe 1 dan 2. Diabetes tipe 1 yaitu sistem kekebalan tubuh justru menyerang sel pankreas yang memproduksi insulin. Sedangkan diabetes tipe 2 disebabkan oleh tubuh yang kurang bereaksi dengan insulin, sehingga kandungan insulin di dalam tubuh tidak berfungsi dengan baik.

Nah, sayangnya buah nanas ini hanya dapat digunakan sebagai obat bagi penderita diabetes tipe 1. Dengan buah nanas, kadar glukosa berlebih dapat diturunkan. Sedangkan buah nanas dilarang untuk dikonsumsi penderita diabetes tipe 2 karena dapat meningkatkan kadar gula dalam darah. Jadi Anda harus bijak dalam mengonsumsi buah nanas ini, kenal penyakit yang Anda derita dan konsumsi sesuai kebutuhan.

Manfaat Buah Nanas Untuk Mengurangi Nyeri Haid

Bagi Anda wanita yang sudah menginjak usia 14 tahun ke atas, haid adalah jadwal rutin yang harus Anda lalui. Dengan keluarnya darah haid ini, maka badan akan menjadi lebih fresh dan bugar karena seluruh racun telah dibuang. Namun dalam prosesnya, sering kali para wanita mengalami kram atau nyeri pada bagian perut. Tingkat nyeri untuk tiap orang berbeda-beda, bahkan untuk dampak parahnya, nyeri haid ini mampu menyebabkan pingsan atau kehilangan kesadaran.

  Manfaat Buah Apel

Nah, bagaimana Anda tentu tidak mau bukan mengalami hal tersebut. Lalu bagaimana caranya agar terhindari dari nyeri haid? Caranya begitu mudah dan terjangkau yaitu dengan mengonsumsi buah nanas. Buah nanas memiliki kandungan enzim bromelain yang mampu merelaksasi otot perut sehingga kram pada saat haid dapat segera reda. Namun ingat, konsumsi buah nanas ini dalam porsi yang cukup agar gula dalam darah tetap terjaga.

Buah Nanas Untuk Mengobati Arthritis

Pernah dengar penyakit arthritis? Mungkin penyakit yang satu ini terdengar sedikit asing bagi sebagian orang, karena arthritis biasanya hanya menyerang seseorang yang sudah lanjut usia. Penderita penyakit arthritis ini akan mengalami peradangan pada beberapa bagian sendi. Penyakit ini dibagi menjadi dua jenis yaitu osteoarthritis (OA) dan Rheumatoid Arthritis (RA).

Tak hanya untuk diabetes, buah nanas ternyata juga mampu meringankan nyeri akibat dari penyakit arthritis ini. hal tersebut disebabkan karena nanas mengandung enzim proteolitik yang disebut juga dengan bromelain. Enzim tersebut berfungsi untuk memecah protein kompleks yang menyebabkan efek anti inflamasi.

Selain cara alami menggunakan buah nanas, Anda juga dapat meredakan nyeri akibat peradangan tulang ini dengan cara mengonsumsi obat tertentu di bawah pengawasan dokter.


Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan

Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan
Manfaat Buah Nanas Untuk Kecantikan

Khasiat Buah Nanas Untuk Melembabkan Kulit

Siapa yang tak mengingikan kulit lembab dan halus? Kami rasa tidak akan ada yang menolak. Pasalnya dengan kulit yang lembab, Anda akan terhindar dari masalah kulit lainnya seperti kulit keriput, kusam, jerawat, kulit mengelupas, dan masih banyak lagi.

Untuk mendapatkan kulit yang lembab, biasanya banyak orang yang mencoba menggunakan aneka perawatan wajah baik secara alami maupun dengan bantuan krim dokter. Krim dokter memang dapat melembabkan kulit dalam waktu yang relative singkat, namun dengan risiko yang cukup tinggi pula apabila dilakukan dalam jangka waktu yang cukup panjang. Sedangkan bahan alami akan membuat wajah Anda terasa lembab alami namun dengan kurun waktu yang berangsur-angsur pula.

Nah, pilihan ada di tangan anda, apakah menggunakan bahan alami atau krim dokter. Salah satu bahan alami yang terkenal mampu melembabkan wajah adalah buah nanas. Kandungan vitamin C yang antioksidan yang tinggi akan mengembalikan vitalitas kulit seperti semula. Konsumsi buah nanas secara rutin sebanyak tiga kali dalam seminggu, dan gunakan pula sebagai perawatan wajah, masker misalnya.

Manfaat Buah Nanas Untuk Mencerahkan Kulit

Kulit putih adalah impian bagi beberapa orang. Pasalnya kulit yang putih, bersih, dan mulus menjadi standar kecantikan yang tetap diikuti oleh beberapa orang, tak terkecuali dengan warga Indonesia. Padahal banyak orang luar negeri, Amerika misalnya yang menjadikan kulit tan atau kecoklatan sebagai patokan keeksotisan kulit seseorang. Kembali ke masalah memutihkan kulit, serupa dengan melembabkan kulit terdapat dua cara yang dapat Anda tempuh yaitu dengan cara alami atau dengan produk kecantikan. Cara alami tersebut dapat dilakukan dengan bantuan bahan-bahan alami yang aman dan terjangkau untuk digunakan dalam jangka waktu panjang.

  Manfaat Buah Sirsak

Salah satu bahan alami yang terkenal mampu memutihkan kulit adalah buah nanas. Nanas dengan rasa daging yang asam tinggi akan kandungan vitamin C. dalam setiap 100 gram daging nanas, terdapat 47,8 mg vitamin C. seperti yang kita tahu bahwa vitamin C adalah zat yang sangat ampuh dalam mencerahkan kulit.

Selain dikonsumsi secara rutin, Anda juga dapat memutihkan kulit dengan masker dari buah nanas. Berikut adalah cara membuatnya:

  • Siapkan beberapa potong buah nanas yang telah dicuci bersih
  • Tumbuh hingga halus atau blender tanpa air
  • Tambahkan sedikit madu dan campur hingga merata
  • Oleskan masker buah nanas ke seluruh wajah, dan diamkan selama 25 menit
  • Bilas dengan air hangat

Manfaat Buah Nanas Untuk Mencegah Jerawat

Jerawat adalah salah satu masalah kulit yang sangat dibenci oleh semua orang. Pasalnya dengan hadirnya jerawat, kulit menjadi tidak merata dan kurang indah dengan adanya totol-totol berwarna merah. Jerawat disebabkan oleh banyak faktor, mulai dari hormon, minyak berlebih, debu dan kotoran, alergi terhadap suatu obat, dan lain sebagainya.

Untuk menghilangkan jerawat ini banyak cara yang rela beberapa orang tempuh, mulai dari perawatan di klinik dengan harga jutaan, krim perawatan dokter yang dapat menghilangkan jerawat hanya dalam waktu 3 hari saja, dll. Selain mahal, perawatan tersebut tentunya akan berdampak buru apabila dilakukan secara terus-menerus dalam jangka waktu panjang.

Maka dari itu, kami di sini akan memberikan informasi cara mencegah dan menghilangkan jerawat dengan cara alami, yaitu dengan buah nanas. Enzim bromelian dan vitamin C yang cukup tinggi pada buah nanas mampu membunuh bakteri penyebab jerawat yang terus meradang.

Khasiat Buah Nanas Untuk Mengecilkan Pori-pori Wajah

Selain jerawat, pori-pori besar adalah mimpi buruk bagi semua orang terutama wanita. Pasalnya dengan adanya pori-pori yang besar, wajah menjadi tidak halus terutama pada saat diaplikasikan dengan foundation. Namun tahukah Anda bahwa pori-pori besar juga menjadi penyebab utama bagi beberapa masalah kulit lain seperti jerawat dan wajah berminyak.

Menutup pori-pori besar dengan foundation atau bedak bukanlah menjadi solusi terbaik. Selain hanya bersifat sementara, cara membersihkan foundation dan bedak yang salah justru akan menyebabkan masalah baru seperti jerawat.

Selain menggunakan produk kecantikan yang ampuh untuk mengecilkan pori-pori, Anda juga dapat menggunakan bahan-bahan alami sebagai cara alternatif. Bahan alami yang terkenal dengan fungsinya sebagai pengecil pori-pori adalah buah nanas. Cara mengecilkan pori-pori dengan buah nanas cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Siapkan buah nanas yang telah dikupas dan dicuci bersih
  • Tumbuk sampai halus buah nanas, kemudian tambahkan dua sendok makan madu murni
  • Aduk hingga tercampur rata, kemudian oleskan ke seluruh wajah
  • Diamkan masker buah nanas selama 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih
  • Lakukan perawatan dengan masker nanas ini sebanyak dua kali dalam seminggu agar pori-pori mengecil dengan sendirinya
  Manfaat Minyak Zaitun

Buah Nanas Untuk Mencegah Penuaan Dini

Satu lagi masalah yang akan Anda hadapi apabila tak rutin dalam menjaga kesehatan dan kebersihan kulit adalah penuaan dini. Selain kurang menjaga kebersihan kulit, penyebab lain dari penuaan dini efek radikal bebas, penggunaan produk kecantikan berbahan keras, kurang merawat kulit, dan masih banyak lagi.

Untuk mencegah penuaan dini, Anda harus rutin dalam menjaga perawatan kulit. Anda dapat menggunakan masker dua kali dalam seminggu untuk mengangkat kotoran dan sel kulit mati yang menumpuk. Anda dapat menggunakan masker dari produk kecantikan langganan Anda atau dengan bahan-bahan alami yang lebih aman dan terjangkau.

Salah satu baha yang terkenal ampuh dalam mencegah penuaan dini adalah nanas. Dengan kandungan antioksidan yang cukup tinggi, buah nanas akan mengembalikan keelastisan dan kelembaban kulit. Sehingga kulit keriput khas penuaan dini pun akan sirna. Cara mencegah penuaan dini dengan buah nanas cukup mudah, yaitu sebagai berikut:

  • Siapkan buah nanas yang telah dikupas dan dicuci bersih
  • Tumbuk kasar buah nanas, dan oleskan ke seluruh wajah
  • Diamkan hingga setengah kering, kemudian gosok-gosokan buah nanas ke wajah agar sel kulit mati terangkat sepenuhnya
  • Setelah kulit terasa halus, bilas wajah dengan air hangat
  • Oleskan madu untuk tetap menjaga kelembaban kulit, diamkan hingga kering
  • Segeralah mandi agar badan menjadi segar dan bersih

Khasiat Buah Nanas Untuk Memerahkan Bibir

Untuk mendapatkan penampilan yang fresh dan sempurna, bukan hanya kulit yang harus Anda jaga tetap juga seluruh bagian wajah, bibir misalnya. Bagian tubuh yang satu ini memang dikenal mudah mengalami berbagai masalah seperti bibir hitam, bibir kering, dan pecah-pecah. Bibir yang menghitam biasanya disebabkan oleh penggunaan lipstick berbahan dasar kimia yang keras secara rutin dalam jangka waktu yang lama. Bahkan lipstick berbahan dasar kimia berbahaya dapat membuat bibir langsung atau menghitam atau gosong. Untuk dampak lebih fatal, lipstick berbahaya ini dapat menyebabkan kanker bibir yang mengancam keselamatan penggunanya.

Untuk mengembalikan warna alami bibir, Anda dapat menggunakan scrub bibir dari merek kecantikan ternama. Atau untuk lebih aman dan terjangkau, Anda dapat menggunakan bahan alami sebagai scrub, buah nanas misalnya. Dengan kandungan vitamin C dan antioksidan, buah nanas mampu mengembalikan warna alami bibir, melembabkan bibir pecah-pecah, dan mengangkat sel kulit mati.

Untuk itu, kami akan berikan tutorial cara membuah scrub bibir dari buah nanas. Simak ulasannya berikut ini:

  • Siapkan satu potong buah nanas yang telah dicuci bersih
  • Tumbuk kasar buah nanas, dan campurkan dengan satu sendok the madu murni
  • Oleskan ke seluruh bibir, usahakan bibir Anda dalam keadaan kering dan tidak terdapat luka
  • Diamkan hingga setengah kering, setelah itu, gosok-gosok agar sel kulit mati dapat terangkat
  • Bilas dengan air hangat, lakukan perawatan dengan buah nanas ini dua kali dalam sebulan agar bibir lebih sehat dan cantik

Manfaat Buah Nanas Untuk Mengembalikan Kekuatan Kuku

Satu lagi manfaat buah nanas untuk bidang kecantikan adalah mengembalikan kekuatan kuku. Kuku memang menjadi salah satu aspek yang wajib Anda perhatikan agar selalu tampil prima dan sempurna. Biasanya kuku dihias dengan kutek berwarna-warni agar lebih menarik dan eye catching. Tak jarang pula, banyak wanita yang rela mengganti warna kukunya agar senada dengan busana yang dikenakan.

  Manfaat Buah Alpukat

Meskipun demikian, apabila tak dijaga dengan baik, kuku Anda dapat mengalami beragai masalah seperti kuku yang rapuh dan mudah sobek. Lalu bagaimana cara menjaga kesehatan kuku? Tak perlu suplemen kesehatan atau vitamin dari dokter, Anda cukup memperbanyak asupan kalsium, vitamin A, dan vitamin B. ketiga asupan gizi tersebut dapat Anda temukan dalam satu buah tropis yaitu nanas.

Untuk mendapatkan kuku yang kuat dan kokoh, Anda dapat mengonsumsi buah nanas baik secara langsung atau diolah menjadi jus buah. Tambahkan sedikit madu, susu, dan es batu agar rasanya lebih nikmat.


Manfaat Buah Nanas untuk Pria

Manfaat Buah Nanas untuk Pria
Manfaat Buah Nanas untuk Pria

Manfaat Buah Nanas Untuk Mencegah Impoten

Impoten adalah mimpi buruk bagi pria! Mengapa? Pasalnya impoten menyebabkan alat kelamin tidak dapat ereksis sehingga tidak dapat mengalami puncak kenikmatan dalan seks. Penyebab dari impoten ini cukup beragam, di mana salah satunya adalah merokok.

Selain mencoba pengobatan secara medis, Anda juga dapat mencoba jalan aternatif dengan bahan alami. Salah satu bahan alami yang mampu mencegah impoten adalah buah nanas. Mengapa demikian? Hal tersebut dikarenakan dalam buah nanas, terdapat kandungan mangan yang mampu merangsang produksi sprema. Selain itu, nanas juga mengandung tiamin yang berkhasiat dalam merangsang gairah seks pria. Jadi tunggu apalagi, segera konsumsi buah nanas untuk mendapatkan pengalaman tak terlupakan.

Khasiat Buah Nanas Untuk Meningkatkan Kesuburan Pria

Apa artinya gariah yang menggebu tanpa diimbangi dengan kesuburan? Sistem reproduksi yang subur juga menjadi dambaan semua orang karena mudah dalam mendapatkan keturunan. Namun karena beberapa hal, seperti merokok dan radikal bebas, tingkat kesuburan seseorang dapat menurun.

Lalu bagaimana cara untuk mengembalikan kesuburan pria? Buah nanas. Ya, buah nanas adalah solusi bagi Anda yang ingin sistem reproduksi kembali subur dan sehat. Hal tersebut karena nanas mengandung berbagai mineral yang bermanfaat untuk kesuburan pria seperti beta karoten, tembaga, seng, dan tembaga.

Manfaat Buah Nanas Untuk Meningkatkan Kebugaran dan Kekuatan

Ketika mendengar kata ‘’pria’’ pasti yang terbersit dalam benak Anda adalah fisik dan kekuatan. Lalu apa jadinya pria yang memiliki kekuatan dan kebugaran rendah. Tentu menjadi hal yang memalukan.

Salah satu cara yang dapat meningkatkan kebugaran dan kekuatan pria adalah dengan mengonsumsi buah nanas. Seperti yang kita bahas di awal  bahwa nanas mengandung banyak gula. Nah, gula inilah yang akan menggantikan glikogen setelah aktivitas fisik yang melelahkan, olahraga misalnya.

Demikian ulasan lengkap mengenai manfaat buah nanas untuk kehidupan manusia. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dan mengatasi masalah yang sedang Anda cari, terima kasih.